Antara Kuku & Bibir

Alright, first of all, sebelum baca postingan gue yang ini tolong pastikan hati dan pikiran lo bersih ya hahaha karena gue bukan mau ngebahas hal yang macem-macem kok, cuma dua macem, yaitu kuku dan bibir, apa hayoooo ? the answer is gue mau ngebahas tentang nail polish alias kuteks & lip balm😀

So, ada apa dengan nail polish dan lip balm ? well, dua hal tersebut adalah my favourite things, that’s why now I’m going to share about good nail polish and lip balm. Lip balm (dan lip gloss) yang udah pernah gue pake : Nivea, The Body Shop, Wardah, dan Oriflame, gue tipe yang setia, ga gampang gonta-ganti make-up hahahaha alibi😛 (eh, lip balm & lip gloss termasuk make-up kan ya ?:/ ) dan nail polish yang gue pake : Eternally, Pixy, Odessa, dan The Skin Food, maklum ya buu, gue tinggal di kota kecil jadi ga punya terlalu banyak pilihan merk nail polish (ya I know ada online shop) pengeeen banget beli  merk Orly, China Glaze, Zoya dan OPI, tapi ya buuu harganya maharani (baca : mahal) bangeeets, emang sih ya harga dan kualitas ga bisa bohong, ada kualitas, ada harga.

Untuk yang pengen atau suka pake nail polish atau make-up, mending jangan beli yang palsu atau yang abal-abal, bukannya untuk sok-sokan atau sombong, tapi dari pada beli yang murah tapi kulit & kuku jadi pada rusak, mending beli yang bagus tapi ga bikin kulit & kuku jadi rusak, malah sekarang ini banyak kok, merk-merk make-up dan nail polish yang menambahkan vitamin ke produk mereka, contohnya di nail polish remover gue mengandung pro-vitamin B5, atau di produk lip balm biasanya banyak yang mengandung vitamin E & jojoba oil dan macem-macem kandungan lainnya yang bagus buat bibir. Ga usah beli yang harganya selangit, beli aja yang ga bikin kantong kosong tapi produknya asli, cocok dan bagus, liat apa aja kandungannya, contohnya kalau beli nail polish remover, jangan beli yang mengandung acetone karena bisa bikin kuku rusak dan sebagainya dan sebagainya. Dan ini penting juga nih : jangan pake kuteks lebih dari dua minggu + kalau lo mau pake kuteks, jangan lupa pake base coat dan top coat, base coat fungsinya melindungi kuku natural lo, dan top coat berfungsi menjaga nail polish lo biar awet, banyak kok nail polish, nail polish remover, base coat, top coat yang mengandung vitamin yang bagus buat kuku, jadi ga cuma bikin kuku keliatan cantik tapi juga sekaligus melindungi kuku. Sama juga buat lip balm dan lip gloss dan make-up lainnya, sebelum beli, liat dulu kandungannya apa aja, jadi kalau lo alergi sama kandungan tertentu lo bisa menghindari hal-hal yang ga diinginkan, dan lo juga harus tau kulit lo jenisnya kayak gimana, kering kah ? normal kah ? sensitif kah ?

Gue juga belum mahir untuk nentuin jenis kulit gue, but I’m trying, dan gue juga bukan tipe yang hobi dandan, gue cuma pake face wash (sabun muka) dan lip-balm, peralatan perang (baca : make-up) sih punya, bisa dibilang lumayan lengkap malah, tapi gue ga suka pake make-up banyak-banyak (kecuali lip balm & lip gloss) *sigh* tapi bukan berarti gue ga peduli sama diri gue sendiri, kalau gue ga peduli sama diri gue sendiri, gue udah bakalan beli make-up abal-abal deh, but no, I care about myself. Peduli itu relatif, yang lo sebut dengan “peduli” belum tentu sesuai atau sama dengan standar “peduli”-nya orang lain, begitu juga sebaliknya, jadi jangan nge-judge orang lain yang  macem-macem dulu kalau belum kenal banget, bisa jadi menurut lo gue termasuk orang yang ga peduli dengan diri gue sendiri, padahal menurut gue, gue peduli sama diri gue sendiri, itu karena standar “peduli” gue beda sama lo.

oke oke, bahasan gue jadi ngalor ngidul kemana – mana😛 jadiiiii intinya belilah make-up sesuai kebutuhan dan perhatiin detail tentang make-up yang mau lo beli, love yourself !😀

 

Leave a Reply

