A Review

Hai haii, siang-siang ga ada kerjaan, mending mampir ke blog gue aja yuks ehehe😛 setelah gue bikin postingan tentang kuku dan bibir dan ngeliat statistiknya di blog gue, ternyata minat readers tentang kuteks dan lip balm banyak juga loh, that’s why now I’m going to share about K-U-T-E-K-S and a bit about lip balm. Let’s off to topic.

First of all, gue bukan mau promosiin atau ngejelek-jelekkin produk tertentu loh ya, tujuan postingan ini adalah untuk ngasih review tentang merk-merk kuteks yang gue pake, jadi lo punya bayangan tentang beberapa merk kuteks, begicu. Awal suka kuteks, gue beli satu-dua kuteks dulu, semakin kesini gue semakin kalap kalau liat kuteks, padahal ga diniatin beli, tapi teteep aja kalau lewat stand kuteks, gue suka ngiler😛 dan ga jarang ujung-ujungnya beli *sigh* sekarang koleksi kuteks gue udah lumayan banyak, ada 15 botol kalau ga salah.

Merk kuteks yang lagi gue pake sekarang : Eternally, Pixy, Odessa, Revlon dan The Skin Food

Dan merk lip balm yang lagi gue pake sekarang : Wardah & The Body Shop

Kenapa gue beli kuteks merk-merk tersebut ? pertama karena harganya terjangkau, kedua gue nyari produk (kuteks) yang asli dan berkualitas, ketiga karena di kota gue tinggal ya adanya merk itu doang, jadi ga punya banyak pilihan merk (FYI : gue tinggal di kota kecil) sebenernya sih emang mending beli merk-merk yang udah mendunia kayak OPI, Zoya, Essie, ORLY, China Glaze daan lain-lain, karena kualitasnya jauh lebih bagus, jangan kaget ya, harganya 150ribu-an per botol, tapi kalau lagi ada diskon harganya turun kok jadi 100ribu-an, yang versi mininya juga ada, jadi harganya jatuhnya lebih murah dari harga kuteks yang versi reguler. Tapi awas ketipu, sekarang udah banyak banget kuteks dengan merk-merk kayak OPI yang dipalsuin, be careful aja ya milih-milih penjualnya.

Range harga kuteks yang gue pake dibawah 50ribu kok, paling mahal diantara 5 merk yang gue pake adalah merk Revlon, Eternally dan Skin Food, diatas 30ribu, kalau ga salah sih harganya sekitar 33ribu-an deh. Flash review, gue ga terlalu suka sama merk Odessa dan Revlon, kenapa ? kalau yang merk Odessa karena gue pernah punya pengalaman pas mau gue pake, isi kuteksnya agak kering gitu, salah gue juga sih ga di cek dulu, abis saking semangat ngeliat warnanya yang lucu banget, dan pernah juga waktu gue beli kuteks glitter Odessa, setelah gue aplikasiin di kuku gue dan pas mau gue bersihin pake nail polish remover, lapisan kuteksnya agak susah untuk di bersihin, agak berat gitu. Kalau yang Revlon, gue agak shock waktu gue buka botol kuteksnya, isi kuteksnya kayak cair, kebanyakan air gitu, padahal sih waktu diaplikasiin ke kuku biasa aja, dan pegangan kuasnya ga handy, kegedean kalau menurut gue sih, jadi kurang enak buat dipegang. Selain dua merk itu, yang lainnya work fine kok, favorit gue sih Eternally dan Skin Food, eits jangan underestimate merk Pixy loh ya, range warna kuteks pixy lumayan bervariasi dan bagus-bagus loh, Cuma ga sewarna-warni merk Eternally, kalau gue perhatiin sih kayaknya pangsa pasar merk Pixy bukan remaja, makanya warnya ga terlalu colourful, kalau Eternally dan Skin Food menurut gue sih pangsa pasarnya lebih difokusin ke remaja makanya warnanya lucu-lucu dan colourful (dan terjangkau😛 )

Yang paling penting kalau lo mau pake kuteks adalah, jangan lupa untuk pake base coat dan top coat, banyak kok merk kuteks yang memproduksi base coat dan top coat, biasanya sih mereka dijual terpisah tapi ada juga yang dijual two in one, setau gue sih merk yang udah bikin base coat dan top coat two in one tuh OPI, ORLY dan Revlon. Gue sendiri sih belum pernah nyobain base coat dan top coat yang disatuin gitu. Apa fungsi dari base coat dan top coat ? base coat berfungsi buat melindungi kuku natural lo, jadi kuku lo ga rusak karena lapisan kuteks yang warna-warni, sedangkan top coat berfungsi untuk melindungi nail art yang udah lo bikin, jadi kuteks yang udah lo aplikasiin di kuku lo bisa lebih tahan lama alias awet. Jadi urutan pakenya gini nih : pertama lo aplikasiin base coat dulu ke kuku lo, terus lo aplikasiin warna kuteks yang lo mau, terakhir lo aplikasiin top coat, selesai deh. Oya, jangan lupa juga nih, maksimal atau durasi waktu paling lama untuk pake kuteks yang bener adalah 2 minggu perbulan, jadi jangan pake kuteks lebih dari 2 minggu perbulan, karena bisa bikin kuku ga sehat, kayak muka aja deh, muka kalau dipakein make-up selama jangka waktu yang lama tanpa dibersihin kan bikin kulit muka jadi ga sehat. Tapi bukan berarti lo bisa pake kuteks selama 2 minggu berturut-turut loh ya, itungannya gini nih, misalkan : lo pake kuteks selama 4 hari, terus lo bersihin dulu kuteks lo selama satu atau dua hari biar kuku natural lo bisa istirahat, baru deh lo pake kuteks lagi, begicu.

Dan nail polish remover yang gue pake adalah merk Eternally, kenapa gue pilih merk itu ? ya karena gue ga punya pilihan merk lain, inget dong ya kalau kriteria gue adalah terjangkau dan berkualitas, harga nail polish remover Eternally sekitar 40 – 50ribu-an. Nail polish remover yang gue pake mengandung Pro-vit B5 dan yang paling penting ga mengandung acetone, jangan beli nail polish remover yang mengandung acetone ya, karena bisa bikin kuku kering dan rusak.

Let’s move to lip balm. Gue lebih suka pake lip balm dan lip gloss daripada pake lipstick. Lip balm Nivea juga bagus kok, cuma gue bosen aja, soalnya menurut gue Nivea gitu-gitu aja, ga ada inovasi baru, jadi semakin kesini semakin kurang menarik hehehe sekarang udah banyak loh produsen atau merk lip balm yang masukkin kandungan jojoba oil dan vitamin E ke produknya, jojoba oil dan vitamin E bagus banget buat melembabkan. Ga cuma masukkin kandungan jojoba oil dan vitamin E aja sih, banyak juga produsen lip balm yang nambahin macem-macem rasa ke produknya, kalau yang gue pake (lip balm The Body Shop) ada rasa karamelnya, makanya gue ga pake lip balm selama bulan puasa, takut bikin batal hehehe harga lip gloss Wardah kalau ga salah sekitar 30ribu-an dan harga lip balm The Body Shop kalau ga salah sekitar 50-100ribu-an (lupa)

Alright segitu dulu ya dari gue, semoga bisa membantu memberikan gambaran tentang kuteks dan lip balm bagi readers yang minat atau pengen beli kuteks dan lip balm, take care and love yourselves !😀

 

 

 

 

2 thoughts on “A Review

  1. naa says:

    boleh tau merk base coat apa aja yg sista pake dan dmn belinya (online atau d counter)? aq pengennya cari yg murah tp masi lumayan kualitasnya..bukan yg abal” ga jelas merk nya gitu, sama kayak sista ^_^ soalnya kalo pake merk yg ga jelas justru ngerusak kulit (kayak pengalaman adek q). sayang pixy cuma ngeluarin top coat😦

    • Untuk base coat aku pake The Skin Food, sekarang banyak kok yang 2 in 1 alias bisa untuk base coat dan top coat, dan so far favorit aku The Skin Food, harganya reasonable dan kualitasnya (menurut aku) bagus, belinya di counter🙂

Leave a Reply

