Hunting Benang Rajut : Edisi Alam Sutera

Hello blogverse !

Yang belum baca postingan gue yang ini boleh banget loh dibaca juga😀
Hari ini gue mau sharing tentang toko offline yang jual peralatan dan benang rajut yaa, di daerah Tangerang, Alam Sutera tepatnya sih. Awal gue tau toko itu dari googling, toko yang gue cari “Craft Studio” karena rancu sama nama mall-nya dan minim info, gue datengin aja mall Alam Sutera yang keliatan dari jalan tol, karena emang gue pikir pasti itu mall-nya, mall di Alam Sutera dimana lagi selain itu ? Setelah gue kesana, gue cari tokonya ternyata ga ada, malah ketemu sama toko “Hobby Craft” sama kayak yang di mall Kelapa Gading, cuma kalau yang di mall Alam Sutera, Hobby Craft-nya lebih kecil dan agak lebih sedikit berantakkan di bandingin sama Hobby Craft yang di Kelapa Gading, tapii gue pribadi lebih suka koleksi benang yang di Alam Sutera, dan yang bikin gue berasa dapet jackpot banget adalah waktu nemu benang Noro di Hobby Craft yang di Alam Sutera itu, tapii budget gue ga cukup kalau beli itu, karena emang niat awal mau beli benang dan Addi needles di Craft Studio, jadi di Hobby Craft yang Alam Sutera cuma beli satu benang, merk “Julianne” dari China atau Taiwan deh kayaknya, di label-nya ga ada keterangannya sih:/ cuma ada tulisan Chinese gitu, dan pelayan di Hobby Craft Alam Sutera lebih ramah (menurut gue looh). Setelah tanya–tanya sama satpam mall–nya, ternyata Craft Studio adanya di mall yang satunya lagi, yaitu mall Living World, gue kira bisa ditempuh dengan jalan kaki atau ada sky walk–nya ternyata ga ada, kata satpam–nya sih bilangnya “lumayan deket” kalau menurut gue dari mall Alam Sutera ke mall Living World lumayan jauh, eh tapi gue dari mall Alam Sutera ke mall Living World ga jalan kaki loh ya, gila aja gempor yang ada, naik kendaraan aja menurut gue lumayan jauh apalagi jalan kaki pemirsah ? Dari lampu merah yang deket mall Alam Sutera lurus aja, ikutin jalan tapi sambil liat–liat petunjuk jalan, kalau udah liat logo Giant berarti udah deket, tapi jangan masuk lewat situ, jalan aja lagi dikit biar langsung ke Living World–nya. Langsung cuss ke lantai 2, cari XXI, Craft Studio deket banget sama XXI, karena kebetulan gue kesana pas hari sabtu, jadi lagi banyak yang kursus, dari anak kecil, remaja sampe ibu–ibu. Kesan pertama gue adalah barang di tokonya lumayan lengkap TAPI sayangnya barangnya berantakkan, waktu gue dateng juga ga ada pelayan yang nyamperin kayak di Hobby Craft, baru setelah gue mondar–mandir beberapa menit yang punya tokonya nyamperin, kayaknya sih dia lagi ngajar kursus. Waktu gue liat benang–benang yang di sale ya ampuun benangnya pada kusut, tadinya pengen beli, tapi pas liat benangnya banyak yang kusut, ga jadi deh, ga semua benangnya kusut kok pemirsah, cuma yang di sale, itupun ga semua yang di sale kusut loh. Tapi benang, buku dan peralatan rajutnya bagus–bagus deh, tempatnya juga enak😀

UPDATE : (untuk info lebih lengkap tentang toko rajut online dan offline yang lainnya, klik disini, untuk postingan gue tentang merajut yang lainnya, bisa klik disini dan disini)

Rekomendasi Toko Online dan Offline yang Menjual Peralatan Knit and Crochet :
a. Toko Online :

– Papiput Shop : benang, buku dan peralatan rajut impor Eropa, Jepang, dll
Skor respon dan pelayanan : 85
Bisa di cek ke : papiputshop.com atau facebook.com/papiput atau facebook.com/PapiputShop

– Demofa : benang, buku dan peralatan rajut (knit and crochet) impor USA
Skor respon dan pelayanan : 84
Bisa di cek ke : facebook.com/Demofa.benangrajut

– My Hobby Craft : benang & peralatan rajut (knit and crochet) lokal dan impor USA
Skor respon dan pelayanan : 82
Bisa di cek ke : facebook.com/myhobbycraft

– Tokonya Pelangi : benang (knit and crochet) impor Turki
Skor respon dan pelayanan : 82
Bisa di cek ke : facebook.com/tokonya.pelangi

– Hokky Happy : benang & peralatan rajut (knit and crochet) impor USA
Skor respon dan pelayanan : 88
Bisa di cek ke : facebook.com/hokkyhappycraft

b. Toko Offline :
– Craft Studio 11 : benang, buku dan peralatan rajut (knit and crochet) impor Eropa, USA dan Jepang
Skor pelayanan : 80
Lokasi : Serpong (mall Living World ya bukan mall Alam Sutera)
Bisa di cek ke : craftstudio11.com

– Hobby Craft Kelapa Gading : benang, buku dan peralatan rajut (knit and crochet) impor Eropa dan Jepang
Skor pelayanan : 78
Lokasi : Mall Kelapa Gading, Jakarta

– Hobby Craft Alam Sutera : benang & peralatan rajut (knit and crochet) impor Eropa dan Jepang
Skor pelayanan : 80
Lokasi : Serpong (mall Alam Sutera ya bukan mall Living World)

(skor bisa berubah kapan aja ya, tergantung si empunya toko, apakah ada kemunduran atau kemajuan dalam pelayanan)

Website – Website yang Menyediakan Free Patterns :
– Lion Brand
Bisa di cek ke : lionbrand.com
Harus sign-up dan log-in dulu, baru deh bisa download.

– Bernat
Bisa di cek ke : bernat.com
Harus sign-up dan log-in dulu, baru deh bisa download.

– Ravelry
Bisa di cek ke : ravelry.com
Ga harus sign-up dan log-in, tapi ga semua pattern free, ada juga yang harus beli, dan ada juga pattern yang cuma bisa diakses kalau kita log-in.

– Red Heart
Bisa di cek ke : redheart.com
Ga harus sign-up dan log-in.

– Caron dan Naturally Caron
Bisa di cek ke : caron.com dan naturallycaron.com
Ga harus sign-up dan log-in.

Image

Image

Image

Image

gue gatau loh kalau ternyata benang ini dibuat dari 2 serat favorit gue : Alpaca dan Merino \m/ setelah bayar dan diliat lagi baru deh ngeh

Image

Image

Image

Image

ini Addi yang gue beli yang Lace needles, bedanya sama Addi yang bukan Lace needles, kalau yang Lace tip (ujung) jarumnya lebih lancip dibanding sama yang bukan Lace needles, warna jarum dan cord-nya juga beda

Tagged , , ,

10 thoughts on “Hunting Benang Rajut : Edisi Alam Sutera

  1. destiberliana says:

    hai kakak, mau nanya nih.. Di hobby craft yang kakak rekomendasikan itu jual alat-alat untuk bikin scrapbook, flowercrown, dll. nggak? Jawab ya.. Salamkenal dan terimakasih..

    • Hi there ! thanks yaa udah mampir😀 kayaknya kalau buat scrapbook ada deh, kalau flower crown kurang tau, tapi kalau bunga – bunga kering gitu seinget saya ada, udah lama juga nih belum main kesana lagi ehehe selamat berburu craft stuff yaa😀

  2. lily says:

    hai mau nanya… beli benang rajut merek winter sun yang lotus yarn yg impor cina beli dimana kalau online(aku lihat di foto blog ini)?benang impor cina susah banget ya hehe baru pemula jg sih ^.^ makasih banget sebelumnya

  3. adimas says:

    Hi! Pembahasanya sangat informatif. Trima kasih ya! Oh iya.. Tau ngga kalo mau cari alat pembuat pom pom di daerah tangerang dimana ya hehe. Thank you

  4. Titie says:

    Wah, asik deket rumah tuh, soalnya baru melek soal rajutan nih, kl beli online kayanya gak bisa milih” sambil pegang” benangnya, thanks ya infonya…

Leave a Reply

