KoPi Edisi Juni

Hola blogverse ! Hari ini gue mau ngebahas tentang KoPi edisi bulan Juni dan beberapa tips in managing your knitting. Apa itu KoPi ? KoPi disini bukan minuman ya pemirsah, KoPi disini adalah singkatan dari KOleksi PrIbadi gue hahaha, jadi hari ini gue mau ngebahas tentang KoPi gue di bulan Juni kemaren, tadinya mau di posting pas bulan Juni-nya, tapi baru sempet sekarang, jadi yaa…

Oke, Juni kemaren gue beli beberapa benang dan beberapa alat rajut, FYI : gue penganut paham “belanjakan duit anda untuk barang yang berbeda” contoh : beli benang yang terbuat dari serat merino dari merk X satu gulung dan benang yang terbuat dari serat angora dari merk Y satu gulung, jadi gue hampir ga pernah beli benang dengan serat dan merk yang sama lebih dari satu gulung, kenapa ? Karena menurut gue sayang aja gitu uangnya haha karena budget gue terbatas jadi ya harus bisa di manage untuk eksplor serat benang, karena gue juga jarang bikin project besar kayak shawl, baju, selimut, dkk, males aja, selain butuh waktu lebih banyak, butuh bahan lebih banyak juga, gue lebih suka project kecil kayak kaos kaki, scarf dan topi, tiga project itu favorit gue banget deh. Gue lagi suka eksplor serat benang (dan merk benang), serat benang itu ada banyaaaaak bangett (benang import) ada merino, alpaca, acrylic dan masih banyak lagi, dan dari satu serat, contoh misalnya acrylic, dari satu jenis acrylic itu aja bisa dikembangin lagi, ada acrylic yang khusus baby (lembuut banget) ada acrylic yang ga lembut, ada acrylic yang biasa aja. Dan lagi beda merk, beda juga teksturnya (walaupun serat yang dipake sama) dan dari satu merk (atau perusahaan) itu bisa dikembangin lagi jadi macem-macem tipe acrylic, itu baru dari satu serat (acrylic) sedangkan masih banyak jenis serat lainnya lagi, maka dari itu gue seneng banget beli benang yang seratnya (dan merk benangnya) aneh, beda, dan belum pernah gue coba sebelumnya. That’s why juga gue hampir ga pernah beli benang dengan serat dan merk yang sama lebih dari satu gulung (yaa kecuali kalau lagi mau bikin project besar, baju for instance ; atau kalau lagi mau pake teknik colorwork, fair-isle for instance)😀

Tips to manage your knitting dari gue adalah : kalau lo lagi knit satu project, misalnya lace, naah, jangan keterusan knit lace mulu, diselingin sama yang lain, misalnya knit cable, atau colorwork, karena menurut pengalaman gue, gue pernah lagi khusyuk banget ngerjain project fair-isle, karena udah kelamaan fokus di satu project itu, pas gue mau lanjutin project lace gue, gue agak-agak lupa teknik-teknik di lace, kayak SSK aja gue sempet lupa, lesson-nya adalah jangan fokus di satu project dalam jangka waktu yang lama, selingin sama project lain yang membutuhkan teknik berbeda😀

oya, info toko rajut online dan offline bisa diliat disini dan disini yaa (tenang pemirsah, gue ga punya toko apa – apa kok, lo ga bakal gue suruh beli apa – apa haha😀 )

Yuk mari diintip KoPi arrival bulan Juni dan beberapa project gue…

Image

Image

ini ada yang salah waktu bikin lace scarf, ada satu stitch yang ketinggalan, untung belum lari kemana – mana dia, kalau udah kemana – mana, bisa hancur lebur scarf eike, fiuh deh yaa

Image

Image

Image

Image

benang ini gradasi warnanya keren bingit loh pemirsah

Image

Image

gue lebih suka KnitPro Cubics dari pada Symfonie, yang Cubics lebih smooth dan ringan, tip jarumnya pun lebih sharp❤

Image

Image

Image

Image

blocking lace scarf dan scarf buat Ibu

Image

Image

ini nih cara menaruh circular needle yang bener, jadi pas dipake ga meluntir – meluntir, yaa selain karena emang faktor cord-nya yang emang udah bagus dari sananya, tapi kan harus dijaga juga biar cord-nya ga rusak hihi, at least setau gue, beginilah cara menaruh circular needle yang bener biar cord-nya ga meluntir – meluntir. Coba deh perhatiin cord-nya

Image

benang ini enak banget dirajutnya, lembuuuuut dan puffy❤

Image

Image

helaian benang ini puffy, seneng bangett sama benang yang puffy❤

Image

Image

Image

Image

Image

harga segulung benang ini hampir sama dengan uang jajan gue seminggu

Image

itu benang yang warna kuning dan orange aslinya dalam bentuk hank bukan ball atau skein, karena gue ga punya alat penggulungnya, jadi gue minta gulungin deh sama yang jual

Image

KoPi bulan Juni😀❤

Image

coba deh perhatiin, tekstur benangnya beda – beda kan ?

Image

ini juga tekstur benangnya beda, emang seratnya juga beda sih, tapi maksudnya keliatan jelas aja gitu bedanya

(UPDATE ! cerita sedikit tentang kenapa jasa gulung benang di Papiput dikenakan charge, dikutip dari ownernya langsung  : “btw mau cerita dikit knp jasa wind hank to ball-nya bayar 7000, karena asisten yg bekerja di Papiput itu orangnya benar2 kekurangan. Bukan hanya dari segi keuangan/ekonomi, tapi juga fisik. Orang yg bertugas membungkus paket itu tuna rungu, ga bisa bicara & ga bisa dengar. Istrinya dia juga tuna rungu, begitu juga anaknya. Sekeluarga tuna rungu & ga pintar berbicara dengan tulisan. Bisa menulis, tapi tata bahasanya berantakan. Sebagai kepala keluarga, kasian dia ga diterima bekerja dimanapun walaupun dia sehat. Akhirnya Papiput ‘mengadopsi’ dia dan istrinya untuk bekerja di Papiput. Uang 7000/hank itu sebagai tambahan buat mereka, karena mereka yg bertugas to wind the hank into a ball”)

KoPi bulan Juli bisa ditengok disini.

KoPi gue yang bulan lalu – lalu (sebelum Juni) ga usah di posting ya, udah lupa soalnya mana aja benang yang dateng di bulan – bulan sebelum Juni, ada sebagian yang udah jadi project juga, jadi postingan KoPi gue mulai dari bulan Juni aja ya pemirsah. Dan sekarang gue sedang menunggu kedatangan KoPi gue untuk bulan Juli ini hihi nanti kalau sempet, di posting lagi yaa. Thanks for visiting ! xx😀

Tagged , ,

Leave a Reply

