KoPi Edisi Juli

Hola blogverse !  Hari ini gue mau ngebahas tentang KoPi edisi bulan Juli. Apa itu KoPi ? well, you can find it out here, dan info tentang toko – tokonya bisa di cek disini dan disini.
Seharusnya sih ini di posting di bulan Juli-nya ya pemirsah, tapii baru sempetnya sekarang ehehe (alibi😀 ) belanja online di bulan Ramadhan itu ga banget (menurut gue) kenapaa ? karena jasa expedisi-nya molor semua, walaupun masih jauh dari hari lebaran. Yang biasanya sehari nyampe, di bulan Ramadhan bisa 2 – 3 hari baru nyampe zzzzz. Yah sudahlah, pengalaman memang guru yang paling berharga. Yuks mari ditengok KoPi arrival bulan Juli dan beberapa project gue…

Image

jarum ChiaoGoo, sebenernya enak, tapi karena ini gue beli yang ukuran 23cm (gara-gara penasaran pengen nyobain knit socks pake circular needle tapi gamau pake teknik magic loop) daan hasilnya jari-jari gue pegel dan sakit dalam sekejap, and I never knit in the round using this needles again, knit socks cukup pake DPNs aja deh

Image

tercengang sama harga dua jarum ini, karena jauuh lebih murah dibandingin KnitPro jenis lainnya (y)

Image

seneng sama benang ini, karena selain terbuat dari serat favorit gue (merino) benangnya superwash, dan extrafine pula❤

Image

rasa penasaran gue sama benang yang bertekstur kepang dan merk benang yang satu ini (Schachenmayr Nomotta) akhirnya terjawab sudah \m/

Image

banyak banget benang dari Eropa dan USA yang di produksi di China, mungkin itu salah satu faktor yg bikin harga benangnya mahal (selain karena faktor serat dan faktor cara pengolahannya) kayaknya setelah di produksi di China, dikirim lagi ke Eropa atau USA untuk finishing atau packaging, baru deh dijual ke pasaran (kayaknya loh yaa)

Image

benang favorit gueeee❤ karena teksturnya puffy😀

Image

label benang merk Schachenmayr Nomotta dan label benang merk Regia. Perasaan banyak banget merk benang yang bernanung di bawah perusahaan (atau merk ?) Coats GmbH (belum googling tentang ini) kayaknya cuma merk Regia deh yang ada garansi untuk benang-benang yg dia jual, garansinya pun ga tanggung-tanggung, garansi 10 tahun ! mantep ! eh tapi kayaknya ada ketentuan-ketentuannya deh dalam hal per-garansi-annya merk Regia, gue juga belum googling tentang ini ehehe😀

Image

kaget waktu ngeliat packaging benang Malabrigo ini, emang sih benang merk Malabrigo terkenal akan benang-benangnya yang fancy, tapi kalau diliat dari segi harga, benang Malabrigo yang ini sama benang Cascade Heritage Silk, lebih mahal benang Cascade Heritage Silk, tapi packaging Heritage Silk ga segininya:/

Image

ini scarf yang gue knit pake benangnya Papiput Shop, benang Papiput Bamboostar, benangnya lembuut, enak banget pas dirajut❤ jangan kaget ya waktu pertama dicuci, lunturnya masya Allah, dan ternyata benang Malabrigo juga sama, luntur, dan gue baru inget kalau 2 benang itu hand-dyed, jadi gue berkesimpulan kalau benang-benang yang hand-dyed emang luntur kalau dicuci, gatau apakah hanya di pencucian pertama atau di pencucian – pencucian selanjutnya juga. Rajutan-rajutan gue yang pake benang hand-dyed baru pada dicuci sekali soalnya ehehe

Image

ini beli soft cotton lokal (soft cotton sama katun ICT beda loh ya, yang bikin gue kapok itu katun ICT, apalagi yg ply kecil hadeeh just no thanks) buat bikin sweater (sweater adem, biar bisa dipake di daerah yang panas haha) sekitar 100ribuan dapet sembilan gulung benang, kalau dibeliin benang impor paling dapet 1 atau 2 gulung ehehe😀

Image

VIRGIN wool, artinya serat benang ini serat yang pure dari wool, hasil dari olahan pertama gitu, bukan hasil dari olahan yang kesekian (seinget gue sih gitu)

Image

selalu penasaran sama benang yang terbuat dari serat cashmere, benang ini lembuuuuut banget tapi harganya mahal dan isinya sedikit huh

Image

benang ini udah pasaran banget menurut gue tapi tetep favorit gue karena harganya terjangkau dan isinya lumayan banyak, 1 gulung benang ini cukuplah untuk bikin 1 topi ukuran dewasa dengan motif atau pola yang simple (y)

Image

fokusnya salah nih, kameranya payah, dan guenya juga sih hahaha

Image

bahan jarum ini enaaaaak banget ! lenturr ! coba jarum ukuran yang lebih besarnya (40cm, 60cm, 80cm, dst) ada yg terbuat dari bahan kayak gini juga, setau gue jarum merk Clover yang terbuat dari bahan kayak gini cuma yang ukuran 30cm

Image

ga sengaja nemu toko craft ini di mall Lippo Karawaci

Image

akhirnya kesampean juga nyobain benang merk Berroco😀

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

benang Malabrigo ini aslinya dalam bentuk hank, tapi gue minta gulungin ke yang jualnya, jadi gue udah tinggal rajut aja deh😀

Image

Image

benang Artesano ini juga aslinya dalam bentuk hank, tapi gue minta gulungin ke yang jualnya, jadi gue udah tinggal rajut aja deh😀

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Sebenernya KoPi arrival bulan Agustus ini udah ada beberapa, tapi ntar aja deh di postingnya akhir bulan, dan kayaknya gue ga akan belanja banyak bulan Agustus ini, soalnya benang yang gue tunggu-tunggu belum restock lagi di tokonya, so yeah.
Thanks for visiting yaa ! xx😀

Tagged , ,

4 thoughts on “KoPi Edisi Juli

  1. chrystha says:

    Aduh kak…. liat postingan benangnya bikin iri😥 hahahahahha. Kalo toko yang jual benang import gitu yang nggak terlalu mahal di mana tau nggak ya kak? Hehehhe. Thank you sebelumnya

  2. ana says:

    Ya ampuuunn bikin ngiler banget itu benang2nyaaa :(((((((
    How do you find time to knit, anyway? Aku hobinya cuma ngoleksi project doang..eksekusinya mah susah cari waktunya -__-

    • Haloo, sorry banget telat reply, ayo mulai merajut yuk, it’s really relaxing, sometimes we can’t get the time to knit because we think too much, I mean just because we think we can’t without even executing it, just do it🙂

Leave a Reply

